Sabtu, 31 Maret 2018

SHOES AND CARE



Nama      : MOKH. FATKHUR ROKHMAN
Nim         : 01214039
Fakultas : Manajeman / A

SHOES AND CARE
A.
Bidang Usaha Produk :
Peluang usaha laundry merupakan bisnis rumahan yang cukup menjanjikan keuntungan. Hal ini tidak terlepas dari semakin sibuknya masyarakat sehingga membutuhkan jasa pencucian pakaian, termasuk jasa cuci sepatu. Jika bisnis jasa cuci pakaian (laundry) telah cukup banyak ada di sekitar tempat tinggal anda, maka tiada salahnya untuk mengkhususkan diri dengan membuka usaha jasa cuci pada produk fashion yang lebih spesifik, misalnya usaha jasa cuci atau laundry sepatu.
Untuk membuka jasa pencucian sepatu atau kasut atau produk sandal tertentu, memang tak jauh beda dengan jasa laundry pakaian. Beberapa hal yang berbeda adalah jenis mesin cuci yang dipakai serta juga ditergennya.
Target Sasaran :
analisa prospek bisnis biasanya dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari pengumpulan data, survey lapangan, dan pengumpulan data dengan metode lainnya. Namun sebagai wirausahawan pemula dengan kemampuan modal terbatas, cara yang termudah dilakuan adalah dengan pengamatan dan observasi langsung di sekitaran tempat tinggal anda. Pelanggan laundry sepatu biasanya para siswa, mahasiswa, pekerja kantoran, dan profesi lain yang intens menggunakan sepatu. Jika jumlah mereka cukup banyak di wilayah anda, maka anda bisa menarik simpulan bahwa bisnis jasa cuci sepatu cukup potensial.
Kondisi Awal Usaha :
maka tahap berikutnya adalah persiapan tempat usaha, peralatan, dan perlengkapan usaha. Untuk tempat usaha, saya bisa menggunakan bagian dari rumah saya. cukup untuk tempat mesin cuci, tempat penjemuran/pengeringan, tempat rak/lemari sepatu, dan tempat perlengkapan usaha seperti detergen dan parfume laundry.
Membeli mesin cuci yang diperlukan untuk mencuci sepatu adalah mesin cuci khusus (shoes laundry machine) yang berbeda dengan mesin cuci baju. Perlengkapan lainnya yang harus disiapkan dalam usaha jasa cuci sepatu adalah bahan detergen dan pewangi. Dalam mencuci sepatu, ada tiga macam cara pengerjaan laundry, yakni proses Wet Clean, Dry Clean; dan Wet & Dry. Dalam proses Wet Clean (pencucian basah) dibutuhkan beberapa bahan kimia, antara lain: Anti Bacterial Ls, Surfaktan E Ls, Cleaner O Ls, Neutralizer S Ls, Solvent Perfume, dan Water (Kimia Utama). Sementara itu, pada proses Dry Clean (pembersihan kering) bahan-bahan kimia yang diperlukan antara lain: Shoes Cleaner (Kimia Utama), Anti Bacterial Ls, Neutralizer S Ls, dn Solvent Perfume. Sedangkan proses Wet & Dry membutuhkan peralatan berupa sikat halus, sikat kasar, kuas, kain microfiber, penghapus karet, suede spon, dan botol semprot.
B.
Visi Dan Misi :
Menjadikan perusahaan Jasa “SHOES AND CARE” sebagai pilihan utama konsumen sekitar surabaya dalam membersihkan sepatunya.
Ø  Visi
         Menjadi jasa cuci sepatu yang dapat diminati banyak konsumen serta mampu bersaing dengan para pesaing.
         Menjadi pemimpin dalam layanan jasa cuci sepatu pada kualitas hasil cucian terbaik, layanan customer service yang tidak tertandingi, proses pencucian yang ramah lingkungan, dan sekaligus menambah kesejahteraan seluruh pemangku kepentingan perusahaan.

Ø  MISI
         Memberikan pelayanan yang cepat dan sesuai pada waktunya kepada pelanggannya.
         Menjadikan pelanggan sebagai partner atau kerabat agar pelanggan merasa nyaman dalam                                           pelayanan jasa yang dilakukan.
         Pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan menjadikan pelanggan sebagai prioritas utama.
         Menyediakan layanan shoes clinic yang terbaik sesuai dengan kebutuhan pelanggan.


1.       Contoh Pesaing Shoes and Care Surabaya :
Jasa cuci spatu ini sangat lah rame karena pada hari tertentu slalu mengadakan promisi cuci sepatu hingga 20%, dan pelayanan sangat baik & pengerjaannya tepat waktu. Tempat nya di pusat kota surabaya tersebut.
  1. Mengadakan Promosi
  2.  Pelayanan sangat memuaskan
  3. Tepat waktu dalam pengerjaan nya
  4. Hasil sangat memuaskan
  5. Tempat yang terjangkau di pusat kota


2.       Freeze Cleaning :
Jasa sepatu yang mencuci berbagia barang yang selalu di terima seperti helm , tas , sepatu , maka dari itu banyak peminat customer , tempat nya di daerah carmen/ jojoran
1.      Harga yang murah
2.      Pelayanan yang baik
3.      Tepat waktu dalam pengerjaannya
4.      Hasil yang sangat memuaskan 

      Strategi Bersaing Perusahaan saya adalah Bisnis jasa cuci sepatu ini adalah yang terkait dengan pemberian pelayanan terbaik kepada customer dengan hasil yang sangat memuaskan.
1.      Kita bisa ambil sepatu di rumah customer dan bisa cod jika ada yang mau cuci sepatu/ pengerjaan nya di rumah saya sendiri
2.      Mengadakan promosi di hari besar
3.      Mengadakan pameran di setiap mall yang ada


      Analisa jabatan : Perusahaan & Usaha saya sendiri membutuhkan karyawan minimal 2 orang saja sudah cukup . Tidak juga memerlukan lulusan smp atau smk/sma, dan disini usaha saya tidak juga memerlukan sebuah jabatan karena di usaha saya hanya memerlukan kejujuran dan niat untuk bekerja. Saya juga ikut bekerja atau mengawasi, mengarahkan juga dll
Nama karyawan :
1.      Sarizawa
2.      Genji.San
Di setiap Karyawan saya ini akan saya bagih tugas masing-masing yaitu :
Sarizawa : Jobdis nya memasarkan jasa cuci sepatu di media sosial dan               mempromosikan di mall , jalan raya , membuat situs/web site/blog jasa cuci sepatu
Genji.San : Jobdis nya mengambil pesanan sepatu di rumah customer & cod di tempat
Dan untuk bertugas mencuci sepatu mereka berdua saling bergantian satu sama lain, dan saya juga turun tangan untuk membantu juga jika pesana  banyak.  Untuk sepatu yang sudah selesai cutamer bisa ambil sepatunya di tokoh atau bisa kami antarkan dirumahnya , cod di tempat



2 komentar:

  1. terimakasih atas info menariknya Kak, sangat bermanfaat...
    Aplikasi Kasir Laundry

    BalasHapus
  2. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus